December 21, 2023
loading

Menteri Kesehatan Kunjungi PKJN RSJ Marzoeki Mahdi Bogor

Posted by    admin

BOGOR - Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin mengunjungi Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor, Kamis (21/12/2023). Budi mengunjungi beberapa titik layanan di PKJN RSJMM, seperti Poliklinik Eksekutif, Poliklinik Spesialis, Poliklinik Psikiatri Terpadu, Radiologi, dan lahan yang akan dibangun gene-bank sebagai bagian dari BGSi Hub.

Pada sela-sela kegiatannya, Budi sempat berdialog dengan pasien untuk menanyakan pengalaman yang didapatkan pasien tersebut selama mendapatkan pelayanan di PKJN RSJMM. Selain itu, Budi juga menyempatkan untuk berdialog dengan para dokter di Komite Medik. Direktur PKJN RJMM Nova Riyanti Yusuf mengatakan, tidak ada pasien yang mengeluhkan pelayanan saat ditanyai Menkes.

“Bapak juga berdialog dengan pasien, tapi alhamdulillah tidak ada keluhan, bahkan beliau mengatakan bahwa rumah sakit ini bersih, tidak ada sampah,” ujarnya.

Nova menambahkan, melalui kunjungan ini, Budi juga memastikan bahwa quick win initiative yang merupakan transformasi layanan rujukan berjalan dengan baik. “Bahkan beliau mencoba WC Poli Psikiatri BPJS. Bapak memastikan quick win initiatives pertama, yaitu parkir, toilet, ruang tunggu, dan ruang terbuka hijau. Taman beliau sangat suka,” tambahnya.

Setelah meninjau layanan di rumah sakit, Budi bertolak menuju Aula Lapangan Golf RSJMM untuk melakukan rapat pimpinan bersama Wakil Menteri Kesehatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dan seluruh pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Kesehatan. (Rianto/Humas)

  • Share to :