February 22, 2024
loading

RS Marzoeki Mahdi Kembangkan Youth Mental Health Center

Posted by    admin

BOGOR - RS Marzoeki Mahdi mengembangkan layanan kesehatan jiwa bagi anak dan remaja yang terintegrasi dengan nama Youth Mental Health Center di Aula Heritage Golf Field, Bogor, Kamis (22/2/2024). Kegiatan soft launching yang disertai sesi gelar wicara ini diikuti oleh puluhan siswa sekolah menengah di Kota Bogor dan menghadirkan pembicara yang terdiri dari psikiater anak dan remaja serta influencer olahraga golf dan menembak.

Direktur Utama RS Marzoeki Mahdi Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ dalam pidatonya mengatakan, Youth Mental Health Center ini merupakan bagian dari inovasi RS Marzoeki Mahdi sebagai Pusat Kesehatan Jiwa Nasional dalam memberikan layanan yang mampu meningkatkan kualitas remaja di Indonesia, baik dari segi fisik maupun mental.

“Kesehatan fisik dan kesehatan mental tidak dapat dipisahkan, ini adalah awareness yang sedang ingin kita tanamkan ke remaja. Dengan segala karakternya, mereka harus bisa diberikan ruang untuk berkekspresi, menjadi diri mereka sendiri, menjadi versi terbaik bagi dirinya, ini yang berusaha kita berikan melalui Youth Mental Health Center yang ada di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RS Marzoeki Mahdi,” katanya.

Dr. Nova menambahkan, remaja bisa memanfaatkan layanan yang holistik dan terintegrasi yang ada di RS Marzoeki Mahdi.

“Mereka bisa memanfaatkan upaya promotif, preventif, kuratif, sampai rehabilitatif. Jadi, saya rasa,  one stop service untuk Youth Mental Health Center adalah salah satu opsi yang terbaik yang bisa ditawarkan RS Marzoeki Mahdi untuk remaja Indonesia,” imbuhnya. (rianto)

  • Share to :