February 17, 2023
loading

Soft Launching Gedung Candradimuka, Layanan Tes Kesehatan Kini Satu Atap

Posted by    admin

BOGOR - Untuk memberikan layanan tes kesehatan yang terintegrasi, Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor membuka gedung baru yang digunakan sebagai tempat medical check-up dan assessment center satu atap. Soft launching gedung yang dinamakan Candradimuka ini dilakukan oleh direksi dan manajemen PKJN RSJMM pada hari Jumat, 17 Februari 2023.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang PKJN RSJMM, Rahmi Handayani mengatakan, tujuan dibangunnya gedung ini adalah agar masyarakat yang sedang melakukan tes kesehatan tidak perlu berjalan antargedung, karena selama ini tempat layanan yang digunakan tidak dalam satu gedung saja.

“Pelayanan medical check-up (MCU) atau assessment center di kita sudah ada sejak lama. Semakin lama, kita butuh space yang lebih besar, maka dibangunlah Gedung Candradimuka ini. Kita mempunyai kelebihan, yaitu one stop service. Nantinya pasien tidak perlu ke mana-mana. Mulai dari pendaftaran sampai dengan selesai menerima hasil, itu hanya pada satu gedung saja. Satu lagi karakteristik yang kita ingin ciptakan, layanan MCU di sini bisa one day service. Artinya, semua bisa selesai dalam satu hari hasilnya,” ujarnya.

PKJN RSJMM memiliki layanan medical check up fisik, seperti seperti yang biasa dilakukan oleh dokter umum, ditambah lagi pemeriksaan yang khusus seperti echocardiografi, audiometri, dsb. Hal tersebut didukung oleh fasilitas pemeriksaan pendukungnya seperti radiologi, laboratorium, dan konsultasi dokter spesialis.

Untuk medical check up psikiatri, terdapat skrining psikometri seperti pemeriksaan psikologi, MMPI -- yang biasa digunakan untuk skrining masuk kerja atau sekolah, dan konsultasi psikologi untuk persiapan masuk sekolah serta peminatan studi.

Rahmi menambahkan, dibukanya gedung ini pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan saat melakukan tes kesehatan di PKJN RSJMM Bogor.

“Kita akan bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, karena sebetulnya one stop service dan one day service itu akan memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa tes kesehatan RSJMM ini tidak ribet, tidak capek, karena tidak harus ke mana-mana, lahan parkir cukup luas, ruangannya cukup besar, nyaman, dan bersih,” pungkasnya. (Rianto/Hukormas)

  • Share to :